Praporprov Kalbar, Sekadau Sabet Juara Umum 2 Cabang Kempo

208
SEKADAU – Sekadau mengirim sedikitnya 11 atlet untuk mengikuti kejuaraan pra porprov Kalbar yaitu kempo yang digelar 17-19 November lalu. Pertandin tersebut diikui 10 kabupaten/kota se Kalbar.
Rusady Paryanto, Official Kontingen Sekadau mengatakan, dari 11 atlet tersebut 7 diantaranya kategori remaja dan 4 merupakan kategori dewasa yang disertakan 2 Official Kontingen.
“Untuk jenis pertandingan ada dua yaitu randori dan Embu. Untuk jenis Embu Kabupaten Sekadau tidak mengikutsertakan pesertanya pada jenis pertandingan tersebut,” ujarnya.
Ia mengungkapkan, dalam pertandingan yang diikuti kontingen Sekadau merupakan juara umum 2. Adapun perolehannya yaitu 3 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Adapun juara umum pertama yaitu Kota Pontianak dan ketiga Kabupaten Kuburaya.
Dijelaskannya, kejuaraan tersebut untuk memperebutkan tiket porprov pada 2018 mendatang di Kabupaten Sintang. Hasil tersebut, kata dia. Akan dilaporkan kepada KONI Kabupaten Sekadau.
“Kami juga akan mengajukan proposal. Besar harapan kami ada anggaran yang diberikan kepada Pengcab Kempo, karena Sekadau sudah beberapa kali mengukir prestasi saat kejuaraan se Kalbsr di Sintang pada Mei lalu,” ungkapnya.
Ia mengatakan, saat ini kekuatan kempo Sekadau sangat diperhitu. Apalagi, Sekadau masih terbilang sebagai kabupaten baru namun berhasil meraih prestasi. “Mudah-mudahan kedepan semakin berkembang lagu olahraga kempo ini,” harapnya. (ade)

LEAVE A REPLY