Reses, Liri Muri Serap Aspirasi Masyarakat Dapil 3

36
Reses Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Liri Muri di dapil 3

SEKADAU – Banyak hal-hal yang dapat ditemukan berkaitan dengan kondisi masyarakat, baik pada pertemuan atau pada saat berbincang hangat. Hal itu ditemukan oleh Anggota DPRD Sekadau Fraksi Hanura dalam agenda resesnya di Wilayah Daerah Pilihan (Dapil) 3 Kecamatan Belitang Hulu.

Saat mendengarkan aspirasi masyarakat, ia mengatakan, banyak aspirasi yang akan ditampung dan akan dibawa pada pembahasan rapat kerja bersama eksekutif. “Saya selaku Dewan Dapil 3 yang melakukan Reses di Dusun Sengkabang Kiarak Desa Ijuk Kecamatan Belitang Hulu, ada beberapa hal yang penting untuk diaspirasikan, seperti Pembangunan Jalan dan Jembatan serta Penerangan Listrik. Dan ini akan kita bawa kepada instansi terkait gar menapatkan perhatian dari pemerintah,” ujarnya, Senin (20/11).

Menurut Liri sapaan akrabnya, di wilayah Belitang merupakan daerah penting, karena sudah terdpat bangunan jalan poros yang bisa masuk ke dua Kabupaten yaitu Sintang dan Sanggau. “Artinya jika diwilayah Belitang Hulu ini dibangun dari sisi infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat tentu akan berkembang dan maju. Maka dalam reses saya ini saya menghimbau kepada masyarakat agar terus mendukung upaya-upaya yang dilakukan pemerintah, dan akan berdampak pada peningkatan SDM dan pemanfatan SDA,” ungkapnya.

Mantan Aktivis Mahasiswa itu tegaskan, pada reses kali ini sangat antusis masyarakat mengikutinya mencapai dua ratusan orang. Dikatakan ia, dalam proses pembangunan pemerintah kedepan, selain masyarakat mendukung dan pihak legislatif tentu akan melakukan pengawasan dalam pelaksanaannya.

“Kita tetap kontrol apa yang telah dilakukan, dan itu juga menjadi tugas kami selaku pengawasan. Dan saya juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah menerima dan aspirasi yang telah disampaikan menjadi referensi bagi saya untuk memperjuangkannya,”tukasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ijuk Hermanus mengatakan, pihaknya sangat berharap agar aspirasinya bisa terealisasi pada tahun 2018. “Apalagi di desa kami masih terapat wilayah yang mengharuskan pihak Kabupaten yang membangunnya,” ujarnya.

Dirinya berujar, terutama pembangunan jalan, jembatan, dan penerangan. Karena kata dia, selama ini belum ada penerangan (listrik) yang masuk di beberapa kampung di desanya. “Maka dari itu, kami minta bapak Liri Muri bisa sampaikan kondisi kampung kami kepada pemerintah dan pihak PLN, agar kami bisa merasakan listrik. Dan kami apresisi kepada semangat bapak Liri Muri yang membuat kami Optimis bisa memperjuangkannya dengan baik,”pungkasnya.

Hadir dalam reses tersebut perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat desa ijuk yang berjumlah dua ratusan orang yang dipusatkan di aula Kantor desa. (akh)

LEAVE A REPLY