Musim Hujan, Jalan Poros Belitang Rusak

63
Kondisi Jalan Poros Belitang yang rusak

BELITANG, LK – Ketika musim penghujan sedikit demi sedikit jalan berlubang semakin dalam,dan secara terus menurun dilalui dengan muatan yang berat sehingga membuat jalan semakin dalam. Kejadian itu berada di jalan poros Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau.

Dengan kondisi demikian, jelas mempersulit pengendara baik pengendara roda dua jenis motor atau pun mobil yg bermuatan sangat susah melewati jalan tersebut. Hal itu diungkapkan warga Belitang Markus.

“Karena para pengendara baik roda dua maupun pengendara roda empat terhambat dengan kondisi jalan seperti ini, dan kami berharap kepada terkait dapat melakukan perbaikan dengan cara menimbun jalan tersebut sehingga jalan ini tidak semakin dalam,” ujarnya.

Dikatakan dia, apabila terus dilewati dan Tanpa ditimbun maka akan bisa menyebabkan kan semakin rusak jalan tersebut.”kami para pengendara berharap jalan segera diperbaiki sehingga tidak semakin hancur dan kami bisa mudah berlalu lintas untuk menjalankan kehidupan,” ungkapnya.

Markus mengatakan, adapun titik jalan rusak, seperti di desa Padak tepat nya dekat Simpang arah ke SP 3 Kecamatan Belitang. “Para pengedara berharap jalan segera diperbaiki oleh pihak yg terkait ¬†Dengan segera melakukan penimbunan sehingga masyarakat baik pengguna jalan mudah untuk melewati jalan tersebut,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sekadau H.Heri Handoko Susilo mengatakan, mengenai jalan poros wilayah Belitang akan kelanjutan pengaspalan di sejumlah titik jalan di tahun 2018 mendatang,direncanakan akan ada lanjutan pembangunan dan pemeliharaan di Wilayah Belitang,” ujarnya kepada lawangkuari.com, Kamis 30 November 2017.

Diakuinya, jalan poros belitang memang terdapat kerusakan yang lumayan parah. Sehingga tidak bisa pihaknya melakukan pengaspalan secara keseluruhan. “Kita lakukan pengaspalan memang diwilayah yang tertentu, tentu kita mengutamakan titik yang rusak dan dititik jalan yang permukiman penduduk yang padat,” tuturnya.

Ia melanjutkan, Pemkab Sekadau melalui Dinas PU menginformasikan bahwa setiap tahun akan melakukan pengaspalan dititik yang sangat strategis. Hal ini demi tersedianya jalan sutra yang telah diaspal agar masyarakat bisa merasakan akses yang nyaman dan lancar. (ade/asm)

LEAVE A REPLY