Pawai Ta’ruf Sambut Maulid Nabi SAW

43
Pawai ta'ruf yang digelar PHBI Kabupaten Sekadau menyambut Maulid Nabi SAW.

SEKADAU, LK – Masyarakat muslim menyambut Maulid Nabi SAW dengan menggelar pawai ta’ruf yang diselenggarakan PHBI Kabupaten Sekadau, pada Kamis 30 November 2017.

Ketua panitia kegiatan yang juga Ketua PHBI Kabupaten Sekadau, H. Salim mengatakan, kegiatan itu diikuti pelajar sekolah, ormas Islam dan ormas budaya yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Kami atas nama panitia menyampaikan penghargaan kepada bupati dan pemerintah daerah yang memberikan dukungan moril dan finansial kepada kami,” ujar dihadapan ratusan umat di terminal Lawang Kuari Sekadau.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sekadau, H Darohman, mengatakan bahwa pawai ta’ruf ini digelar dalam rangka memeriahkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal secara rutin setiap tahunnya.

“Peringatan Maulid Nabi harus dimaknai tidak hanya euforia saja, namun ada makna dalam peringatan yakni meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, dan menjadikan masyarakat Sekadau sebagai masyarakat yang bertaqwa dengan tujuan dapat dilaksanakannya syariat-syariat Islam dalam kehidupan umat muslim,” ungkap Darohman.

Asisten I Setda Kabupaten Sekadau, Fendy mengatakan, inti dari peringatan Maulid Nabi tersebut adalah untuk mengenang serta meneladani sifat dan sikap Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Makna-makna dalam peringatan ini harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, agar peringatan ini tidak menjadi sia-sia,” pesan dia.

Kegiatan itu, kata dia, sebagai ajang untuk silaturahmi dengan memperkuat persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan di Kabupaten Sekadau. “Terima kasih kepada panitia kegiatan serta aparat kepolisian, TNI serta Satpol PP yang melaksanakan tugas pengamanan jalannya kegiatan,” pungkasnya. (asm)

LEAVE A REPLY