Pemprov Kunjungan Kasih ke Sekadau

32
Kunjungan kasih pemprov Kalbar ke Kabupaten Sekadau

SEKADAU, LK – ‎Untuk meningkatkan persatuan dan keharmonisan serta toleransi masyarakat Kalbar, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (29/11) sore, mengadakan kunjungan kasih ke Pemerintah Kabupaten Sekadau. Dalam kegiatan ini, Gurbernur Kalbar diwakili Robertus Isdius selaku Asisten II Pemprov Kalbar.

Bupati Sekadau Rupinus, dalam sambutannya mengatakan, dirinya menyambut baik kunjungan Pemprov Kalbar di Kabupaten Sekadau.

“Terimakasih atas kunjungan pihak Pemprov, semoga pesan persatuan dan toleransi umat dari masyarakat kalbar khususnya di kabupaten Sekadau tetap terjaga, dan kami juga akan melaksanakan safari Natal yang dimulai pada tanggal 4 Desember 2017 di tujuh kecamatan,” ungkap mantan camat Nanga Mahap ini.‎

Dikatakan Rupinus, kunjungan kasih pemprov dan safari Natal kabupaten merupakan ajang silaturahmi dan pembinaan pemerintah kepada umat menjelang hari raya Natal. Bupati juga melaporkan bahwa sampai saat ini, situasi Kabupaten Sekadau kondusif dan pemerintahan berjalan lancar.

“Saya ingatkan kepada para pelajar dan masyarakat, saat ini musim penghujan. Khususnya untuk anak-anak sekolah yang tinggal di bantaran sungai harus berhati-hati serta waspada terhadap bencana banjir,” ungkap bupati.

Sementara itu, Asisten II Setda Pemprov Kalbar, Robertus Isdius meminta agar antar umat beragama tetap menjaga toleransi di masyarakat. “Semarak kehidupan beragama saat ini merupakan pembangunan di bidang agama. Meski demikian, disisi lain muncul fanatisme dalam mengartikan kehidupan beragama. Ini harus diwaspadai,” ucap Robertus.‎

Menurut dia,  semangat perayaan dan kerukunan nasional harus terus tumbuh kembang. Karena dirinya meyakini bahwa kerukunan umat beragama akan tercapai jika masing-masing pihak mampu mengesampingkan egoisme agama dan mengedepankan ajaran agama yang hidup rukun, damai, dan penuh toleransi dalam semua agama.

Prinsip kehidupan pluralisme, kata Robertus, perlu ditingkatkan dan dibina dalam kehidupan sehari-hari. “Kedepan semua umat beragama harus saling bergandeng tangan, bersatu dalam kehidupan sosial dan membangun bangsa serta negara,” ajak dia.

“Tahun 2018 juga merupakan tahun politik. Kalbar salah satu provinsi yang melaksanakan pemilukada. Diharapkan masyarakat tidak terpecah belah. Kepada para pengurus partai politik agar tidak menggunakan cara-cara yang tidak dibenarkan dalam berpolitik dan menghindari SARA,” timpalnya.

Dalam kegiatan Pemerintah Provinsi Kalbar juga menyerahkan secara simbolis bantuan untuk rumah ibadah kepada pengurus Gereja GBI dan GKKB Kabupaten Sekadau, disaksikan unsur Forkompinda. (asm)‎

LEAVE A REPLY