Masjid Nurul Hidayah Balai Sepuak Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW

96
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Hidayah Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau

BALAI SEPUAK, LK – Mulai masuk dalam momen peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW. Sejumlah masjid sudah banyak melakukan persiapan dalam rangka memperingati maulid tersebut, seperti di Masjid Nurul Hidayah, Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu.

Dalam memperingati maulid nabi saw yang  dilaksanakan pada Hari Sabtu (2/12) pagi. Kegiatan yang berlangsung mulai dari pukul 07.00 sampai siang hari.

Hendra selaku pihak panitia Maulid Nabi Masj Nuruh Hidayah Balai Sepuak mengatakan, kegiatan dimulai dengan membacakan berjanji dan dilanjutkan dengan acara potong rambut bagi anak-anak umat muslim.

“Alhamdulilah kegiatan terlaksana dengan baik sesuai harapan, setelah selesai kegiatan tersebut dilanjutkan dengan tausiah oleh ustadz  Guruh yg di datangkan dari sekadau,” ujarnya kepada lawangkuari.com.

Semarak dalam kegiatan maulid tersebut, warga tampak antusias warga Muslim balai sepuak yang hadir diperkirakan mencapai ratusan orang itu. “Dalam kegiatan tersebut masyarakat kita secara beramai-ramai datang menghadiri kegiatan maulid,” ucapnya.

Ustadz Guruh Rinaldi menyampaikan dalam tausiahnya bahwa, umat islam dalam momen maulid Nabi Muhammad SAW harus meningkatkan persatuan dan kesatuan. “Karena dengan umat nabi Muhammad SAW bersatu maka akan ada keberkahan dalam hidupnya, dan Nabi Muhammad selaku terakhir yang telah memberikan kemanfaatan yang sangat luar biasa dalam hidup umat islam, dan tentu patut kita syukuri dan terus berdoa agar kita bisa menjadi pribadi seperti beliau dalam momen ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, jadikanlah pribadi yang bisa mempersaukan umat, yang bisa memberikan manfaat kepada seluruhnya. “Tentu niscaya kita akan diberkahi dan diridoi oleh Allah SWT, amin yarabbal alamin,” kata dia.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas BRIPTU Arie Funatik mengatakan, dalam kegiatan maulid tersebut pihaknya sangat mendukung kegiatan dan tentu melakukan pengamanan.

“Dari polsek Belitang hulu dan juga hadir anggota Koramil Belitang hulu bapak jumadi yang ikut serta dalam kegiatan maulid nabi saw tersebut. Tentu kami pastikan kegiatan berjalan dengan lancar dan aman serta penuh dengan hikmat dengan tausiah yang disampaikan oleh ustadz dan semoga bermanfaat bagi saya pribadi dan jamaah lain pada umumnya,” pungkasnya. (ade)

LEAVE A REPLY