Anggota PIA AG Lanud Supadio Aktif Ikuti Ceramah Kesehatan

104
PERSATUAN Istri Prajurit TNI AU (PIA) Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio, terus aktif dalam berbagai kegiatan. Salah satunya adalah menyelenggarakan ceramah kesehatan salah satunya adalah Ceramah kesehatan, yang diselenggarakan di Graha Teddy Kustari, Selasa (5/12/2107).

PERSATUAN Istri Prajurit TNI AU (PIA) Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio, terus aktif dalam berbagai kegiatan. Salah satunya adalah menyelenggarakan ceramah kesehatan.

Ceramah kesehatan, yang diselenggarakan di Graha Teddy Kustari (GTK), jadi salah satu wadah peningkatan pemahaman dan pengetahuan, sehingga para anggota PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio, selalu memanfaatkannya dengan baik.

Kegiatan yang bertajuk “Deteksi Dini Wujudkan Wanita Indonesia Bebas Kanker Serviks dan Payudara, digelar tiga hari berturut-turut, dan diikuti oleh segenap ibu-ibu pada tiap-tiap ranting kedinasan di jajaran Lanud Supadio.

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio Ny Wanty Minggit Tribowo mengatakan, bahwa ancaman kanker serviks dan kanker payudara bagi wanita mengalami trend yang meningkat.Menurutnya, salah satu cara pencegahan adalah dengan mengikuti ceramah kesehatan yang berkaitan dengan kanker payudara dan kanker serivks.

“Dengan ceramah ini, tentunya akan menambah pengetahuan bagi ibu-ibu tentang bahaya  kedua kanker tersebut,” kata Ny Wanty, usai kegiatan ceramah yang diadakan di GTK, Selasa (5/12/2017).

Untuk itu, lanjutnya, sebelum acara saya telah menghimbau kepada ibu-ibu agar memanfaatkan ceramah ini dengan sebaik-baiknya dan jangan malu atau ragu untuk bertanya kepada narasumber bila ada hal-hal yang kurang dimengerti dan dipahami.

PERSATUAN Istri Prajurit TNI AU (PIA) Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio, terus aktif dalam berbagai kegiatan. Salah satunya adalah menyelenggarakan ceramah kesehatan salah satunya adalah
Ceramah kesehatan, yang diselenggarakan di Graha Teddy Kustari, Selasa (5/12/2107).

“PIA Ardhya Garini selalu aktif untuk meningkatkan derajat kesehatan anggota, sehingga bisa melahirkan keluarga yang sehat pula,” tuturnya.

Dalam ceramah kesehatan tersebut, menghadirkan dua nara sumber dari RSAU dr Sutomo Lanud Supadio, yaitu Lettu Kes dr Cynantya Dwi Jayati. Ia menjelaskan tentang kanker payudara, sementara, dr Mufid Suciwiningtyas, mengupas tentang kanker serviks.

“Kami bersyukur ceramah ini berjalan dengan lancar dan saya senang karena ibu-ibu mengikuti ceramah dengan sangat antusias, hal ini ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber,” papar Ny Wanty.

Salah seorang anggota PIA AG Lanud Supadio, Ny Ani (38) menyambut baik adanya ceramah kesehatan ini.  Ia mengaku senang dengan adanya kegiatan-kegiatan yang berisika ilmu tentang kesehatan.

“Saya pribadi sangat senang dengan adanya ceramah ini.  Kegiatan yang positif ini dapat menambah pengetahuan kita tentang kanker serviks dan kanker payudara yang merupakan penyakit mematikan dan ditakuti oleh kaum hawa,” katanya. (amy)

LEAVE A REPLY